hujan salju

Sabtu, 18 Oktober 2014

Cara Membuat Blog Trafik Agar Cepat Tinggi

Cara Membuat Blog Trafik Agar Cepat Tinggi

Dari Postingan Sebelumnya Cara Membuat Loading Cepat telah dijelaskan bagaimana merangka blog secara benar. Nah sekarang mulailah untuk membuat blog menjadi trafik tinggi. Trafik tinggi itu adalah cara dimana seseorang bisa membuat blog mereka mendapatkan peringkat dari mesin penelusur seperti google berada di posisi atas. Untuk mendapatkan trafik teratas selain memberikan konten bermanfaat juga harus memelihara link agar bisa mendapatkan posisi dari mesin penelusur teratas. Mungkin berikut ini adalah cara yang bisa membuat trafik blog menjadi posisi teratas.

1. Daftarkan Blog Anda
Mendaftarkan blog ke berbagai direktori seperti di Google, Yahoo, MSN dan lain sebagainya adalah hal yang paling wajib dilakukan demi trafik yang tinggi. Hal ini berpengaruh kepada lalu lintas sebuah blog sehingga akan membuat penambahan trafik setiap harinya. Daftar direktori blog bisa anda dapatkan disini.


2. Tulis Konten Bermanfaat
Bila anda menulis konten yang bermanfaat maka bisa mendapatkan perhatian, apalagi bermanfaat dan berbobot. Hal ini bisa menumbuhkan perhatian pengunjung untuk berkunjung ke blog anda. Trafik yang tinggi bermula dari bagaiamana untuk menuliskan suatu artikel yang bermanfaat bagi orang banyak.

3. Template Blog Yang Baik
Selalu gunakanlah template blog yang ringan dan nyaman untuk pemirsa. Karena dengan menggunakan template ringan Navigasi dan warna tidak eror, elemen - elemen blog tidak eror, dan hindarilah broken link atau link rusak. Hal ini akan membuat trafik blog menjadi lebih maksmimal.

4. Gunakan Domain Sendiri
Menggunakan domain sendiri mengoptimasi seluruh isi dalam blog, sehingga mendapatkan trafik tinggi. Domain yang LTD atau .com .net .us membuat peringkat blog menjadi lebih bertambah dan dapat membuat trafik blog menjadi lebih tinggi daripada sebelumnya.

5. Rubah Meta Keyword
Editlah template anda menggunakan meta keyword pada title yang anda tetapkan. Keyword dan deskripsi berguna untuk meningkatkan trafik anda. Merubah meta keyword membuat trafik menjadi lebih tinggi dan membiarkan pengunjung menjelajahi seluruh isi blog anda. Mungkin anda bisa membaca Semua Untuk Seo untuk memberikan penjelasan tetang meta keyword.

6. Submit Blog Ke Site / Directory
Daftarkan blog anda ke semua site atau blog direktori seperti di blogcatalog, topblogrea. topbloglist dan sebagainya. karena dengan mendaftarkan ke submit blog tersebut membuat posisi rank menjadi bertambah dan mudah di baca mesin pencari. Blog Directory.

7. Tukar Link
Menukar link kepada orang lain adalah cara yang tepat untuk meningkatkan trafik menjadi lebih tinggi, terutama anda menggunakan tema blog yang sama dengan penukar link. Hal ini akan menyebabkan search engine menjadi lebih memperhatikan blog anda dan akan membawakan trafik blog menjadi lebih tinggi.

8. Link dari Dalam
Untuk membuat trafik tinggi haruslah selalu menggunakan link dari dalam seperti mengaitkan seluruh isi blog yang berkaitan dengan artikel yang di pilih. Di mata search engine sendiri ini diperlukan, karena dapat memberikan seluas - luasnya pengalaman bagi pengguna. Jangan lupa dunakan Anchor Teks yang relevan agar bisa menghasilkan lebih maksimal untuk Optimasi Pencarian.

9. Daftarkan ke Sosial Booklmark Site
Masukan situs anda ke bookmark site seperti digg, reddit, stumble. Dan dapatkan link pluggin untuk dipasang di situs adna. Jika pembaca menyukai artikel anda maka mereka akan mensubmit artikel anda ke sosial bookmark melalui plugin tersebut. Mungkin yang lebih sederhana bisa anda gunakan onlywire.com

10. Dummykan Blog anda
Pasanglah postingan yang berkaitan dengan blog utama anda. Berikan link untuk blog utama anda agar blog - blog tersebut bisa mendapatkan backlink dari SEO yang diharapkan. Pengunjung akan datang ke blog dummy anda tersebut sehingga dapat anda kenalkan kepada blog utama anda.

11. Download Gratis Artikel
Buatlah artikel mengenai download gratis seperti e-book, software, mp3 atau yang lainnya. Sehingga pengguna layanan pencarian menyukai artikel yang anda buat. Hal ini memang banyak terhadi bila seseorang mengetahui tentang artikel mengenai kata "gratis" akan tertarik untuk melihatnya.

12. Men-tag Gambar
Sebenarnya tag image atau gambar ini memang berguna untuk pencarian. Bila anda menerapkan tentang apa yang ada di gambar anda pada blog maka hal itu akan terindex oleh pencarian. Caranya adalah dengan ALT="deskripsi gambar anda". Namun hal tersebut bila tidak digunakan tidak akan mempengaruhi web anda untuk terus meningkatkan trafik hariannya.

13. Backlink
Backlink merupakan cara yang paling penting yang harus dilakukan oleh para blogging. Hal ini karena mereka harus mengimpor blog atau web ke pencarian yang mendukung situs anda. Dengan dukungan dari backlink tersebut mesin pencarian akan percaya bahwa blog anda adalah blog yang penting.

14. Komen di Blog Lain
Dengan komen di blog lain memang merupakan tanda peduli antar situs blog. Namun bila anda mengomentari blog lain sebaiknya anda tidak menggunakan link terlalu banyak. Link yang anda buat itu bisa membuat pemilik situs menghapusnya bila pemilik situs tersebut tidak menyukainya. Sewajarnya saja dalam berkomentar, maka hal ini akan mempengaruhi blog anda ke trafik yang lebih tinggi.

15. Layanan Feedburner
Subcribe blog anda ke feedburner karena sebagian pemirsa mau untuk berlangganan kepada situs anda via email, hal ini sangat mempengaruhi trafik bila blog sering di subcribe oleh pemirsa yang ingin mengetahui update terbaru dari situs anda.

16. Tulislah Gosib Hangat
Berita terhangat akan membuat orang mau untuk mengklik web anda, hal - hal yang berbau kontroversi seperti selebriti, masalah dunia, hingga artikel menarik yang belum terungkap adalah pemicu datangnya trafik tinggi.

17. Gunakan Iklan Sesuai
Jangan menggunakan iklan terlalu banyak, ini akan menggangu pembaca dan membuat blog anda menjadi lemot. Iklan yang memiliki flash memang membuat loading blog menjadi lemot, bila ini terjadi maka pengunjung akan kabur membuat trafik blog menjadi menurun.

18. Share Site ke Jejaring Sosial
Menggabungkan blog dengan jejaring sosial seperti myspace, facebook, twitter, friendster, dan sebagainya akan membuat blog anda terkenal. Masukan dan tempatkan profil, buletin, atau apa saja yang membuat keunikan blog anda sehingga membuat pengaruh besar kepada trafik blog.

19. Belajarlah SEO
Untuk mendapatkan trafik tinggi memang haruslah belajar Search Enginr Optimizer. Karena hal ini memang syarat mutlak bagi para pembuat situs untuk mempromosikan blog mereka. Perdalam kemampuan SEO anda dengan belajar ke ahlinya dari blog - blog yang mengajarkan SEO serta jangan lupa tinggalkan komentar, hal ini akan membuat trafik melaju pesat.

20. Belilah Iklan
Jika anda berminat dan memiliki uang lebih, belilah iklan anda dari Google Adword, AdsenseCamps dan Sebagainya. Mesin pencarian terbesar seperti Google akan mengiklankan situs anda sehingga trafik akan meningkat tinggi.

21. Gabung ke Forum dan Mailing List
Gabunglah ke beberapa situs yang membuka forum untuk sharing blog yang berkaitan dengan blog anda. Hal ini bertujuan memperkenalkan blog kepada pembaca dan memberikan peringkat pada situs kepada mesin pencarian. Aktifkan mailing list juga untuk mendapatkan anggota.

22. Post Berkala
Jadwalkanlah blog atau situs anda sehingga membuat pelanggan tau jadwal update anda dan mesin pencarian akan mengindex situs anda dengan mudah.

23. Maksimalkan Google
Untuk menggunakan layanan yang memberikan pengaruh oleh google secara maksimal seperti google webmaster tool, google analystic, dan google alert untuk mempermudah mengindex blog anda dan membantu memonitor perkembangan blog anda.

24. Amatilah Kejadian Penting
Tulislah artikel yang menggambarkan kejadian penting yang berlangsung sebulan sebelumnya agar tulisan terindex oleh google. Saat kejadian tersebut tiba, blog anda berpotensi ramai pengunjung yang mencari info tentang kejadian tersebut di mesin pencarian.

25. Artikel Baru
Buatlah artikel baru yang hangat dan mudah untuk dibaca yang jarang ada di blog lainnya. Tulisan anda akan masuk ke Search Engine Result ( SERP) dan terlihat lebih original bagi pembaca. Hal ini memang harus dilakukan sehingga membuat trafik menaik.

26. Posting List
Blogger yang tenar kebanyakan menyaingi postingan model list. Selain lebih efisien postingan model list lebih mudah dipahami dan sederhana. Postingan list memang merupakan artikel yang digambarkan dengan point artikel. Sehingga pembaca akan mengerti maksud dari penulis.

27. Posting Pillar
Luangkanlah waktu untuk menulis post pillar yang merupakan inti dari blog anda, pastingak posting pillar tersebut mendapatkan perhatian lebih karena post tersebut yang akan digunakan untuk mendapatkan trafik banyak. Post ini biasanya berada di dalam konten sebelah kanan atau kiri yang permanen dapat dibaca. Hal ini akan menarik pengunjung untuk terus datang membaca blog anda.

28. Submit Post ke Artikel Direktori
Submit post anda ke artikel direktori seperti GoArtikel, ArtikelBiz, dan sebagainya. Selain mendapatkan backlink gratis, blog yang anda ciptakan juga terkenal bila memang postingan anda benar - benar berkualitas.

29. Guest Blog
Tawarkanlah postingan anda untuk dimuat di blog lain, terutama blog yang bertema sejenis. Tempatkanlah link kepada postingan tersebut. Manfaat Guest Blog ini hampir sama dengan submit postingan ke artikel direktori.

Trafik yang besar memang berada pada tahap demi tahap pengerjaannya. Kesabaran dalam melakukan diperlukan disini, sehingga untuk mendapatkan trafik tinggi haruslah menggunakan cara diatas dan jika ingin berhasil maka lakukan dengan kerja keras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar